Dunia Pasutri, Dunia Pria, Kesehatan, Tips dan Trik

Makanan Pendongkrak Libido

Konten Dewasa – Libido atau gairah seksual memang tidak selamanya selalu datang tepat waktu. Bagi anda yang sudah menikah, pastinya sering merasakan bagaimana turun naiknya semangat atau gairah untuk melakukan hubungan pasutri. Dan banyak hal yang bisa menyebabkan libido menjadi ‘memble‘. Ada gosip lama yang mengatakan bahwa terdapat makanan tertentu yang bisa mendongkrak libido kita, memang ini bukan hanya sekedar mitos karena selalu saja ada orang yang percaya, makanan tertentu layak digolongkan sebagai afrodisiak alias pembangkit gairah seks. Afrodisiak sendiri diambil¬† dari kata Aphrodiate, nama dewi cinta Yunani.

Daftar makanan yang dipercaya bisa menaikan libido itu diantaranya pisang, asparagus, avokado, ginseng, keluarga umbi-umbian, telur dan kerang-kerangan. Sebagian komunitas juga menyebut bawang putih dan bawang merah, buncis, cabe dan cabe rawit, minyak cengkih, cula badak sebagai makanan yang bisa membuat tubuh ‘panas’ terbakar gairah. Sedangkan di Cina dan Korea, sudah bukan rahasia lagi kalau akar ginseng juga banyak disebut-sebut sebagai tumbuhan peningkat vitalitas.

Ada pula yang menambahkan panjang daftar penguat libido dengan memasukan jahe, kemangi, lobak, lobster, madu, pala, raspberi, stroberi, seledri, bahkan wortel. Meski makin hari daftarnya makin panjang, sampai saat ini tak pernah ada hubungan pasti, mengapa makanan tadi masuk kategori pembangkit gairah seksual. Yang ada cuma kategori umum, rata-rata mereka berrpotensi memperlancar peredaran darah.

Begitu juga dengan beragam suplemen yang kini banyak beredar di pasar. Bagus digunakan, jika kita memang membutuhkan. Misalnya, saat asupan yang masuk ke dalam tubuh tidak seimbang. Tapi sebaiknya suplemen-suplemen itu juga tidak dihubungkan dengan harapan-harapan tertentu dengan naiknya libido atau gairah seksual. Atau dengan kata lain, tempatkanlah mereka pada kodrat yang sebenarnya, sebagai pengenyang perut dan penyehat badan. Urusan libidonya belakangan.(sumber: majalah intisari)

Dan memang benar guys.. saya juga pernah mengalaminya loh. Waktu pas di saat-saat awal menikah, saya sempat ketakutan juga dengan masalah libido saya, terutama sih ketakutan berlebihan mengenai ejakulasi dini. Sampai-sampai makan suplemen untuk meningkatkan stamina hehe. Memang sih, ada efeknya. Badan terasa fit dan lelah pun langsung hilang. Maklum saya kan dulu sempat jauh-jauhan dan pulang sebulan sekali. Kebayang kan gimana perasaan kangen yang memuncak itu bercampur dengan lelahnya perjalanan hehe. Tapi akhirnya istri menyarankan untuk menghentikan pemakaian supleman tersebut takutnya nanti malah kecanduan dan gak bisa ‘on‘ lagi kalau gak pake itu. Dan alhamdulillah loh, ternyata saya masih bisa membahagiakan istri saya, bahkan dengan izin Allah kini kami udah punya anak yang sehat dan lucu. Ternyata pinter-pinter kita aja loh.. yang penting jangan sampai panik dulu kalau misal tiba-tiba libido anda suka memble dan menjadikan istri kecewa hehe.

Nah, bagi anda yang kini sedang galau. Jangan lupa banyak berusaha dan berdo’a ya.. semua pasti ada obatnya koq. Apalagi anda masih normal dan yang jadi masalah adalah cuma libido saja yang suka turun. Nanti di postingan selanjutnya saya akan share tentang bagaimana sih kiat meningkatkan libido seksual itu? Jangan lewatkan tentunya hanya di blog saya :)

Komentar

comments

5 Comments

  1. ali gmh

    salam kebahagian..

  2. salam kenal , mas… bolehkah kita berkawan ?

    • salam kenal kembali .. boleh :)

Trackbacks / Pings

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>