Dunia Pasutri, Psikologi, Tips dan Trik

Cara Menghadapi Istri Yang Egois

Berhubungan dengan seseorang yang mempunyai sifat egois memang menjengkelkan. Setiap keinginannya selalu ingin dituruti dan maunya menang sendiri. Hufft.. tapi bagaimana halnya kalau yang mempunyai sifat egois itu adalah istri kita? Pasti kita harus tahu cara untuk menghadapinya jika ingin hubungan tetap harmonis, karena tidak sering loh sifat egois ini suka menjadi pemicu konflik dalam rumah tangga.

Pada dasarnya, sifat egois pasti dimiliki oleh setiap manusia, baik laki-laki ataupun perempuan. Tidak menutup kemungkinan pula sifat egois menonjol pada suami, namun berdasarkan pengalaman saya seringnya sifat egois memang lebih sering saya dapati dari para istri hehe.

Istri yang egois memang sedikit berbeda dari para istri kebanyakan yang nurut dan manut sama suami plus gak pernah neko-neko. Ciri yang paling menonjol adalah mereka selalu ingin mendominasi dan mau menang sendiri sehingga menjadikan para istri ini manja dan selalu ingin dituruti setiap keinginannya. Tapi mohon maaf ya apabila ada dari anda para istri yang tersinggung dan merasa kesentil.. saya gak memojokkan para istri loh :D apakah saya juga merasa risih dengan sikap istri yang suka egois? hehe sedikit sih karena jujur saya juga termasuk orang yang gak mau begitu saja mengalah terhadap istri. :P

Cara terbaik dalam menghadapi istri yang egois adalah dengan cara bersabar untuk bisa membahagiakan hatinya dan menuruti semua keinginannya. Memang tidak semua keinginan istri kita turuti sehingga menjadikan mereka manja dan tidak mandiri. Namun setidaknya kita tidak membalas sikapnya dengan sikap yang sama. Kalau istri seperti itu mending menjadi air aja deh yang bisa membuat adem hatinya. Daripada suami juga sama-sama egois yang terjadi malah nanti konflik dan pertengkaran.

Pilihlah keinginan istri yang memang bisa kita penuhi, jika tidak bisa dengan beberapa sebab yang masuk akal maka berikan pengertian dengan cara menasihatinya dan apabila istri masih saja seperti itu paling tidak berikan janji bahwa di satu saat nanti anda akan memenuhi keinginannya apabila memang waktunya sudah tepat.

Nah gimana? Mempunyai istri yang egois dan ingin menang sendiri memang menjengkelkan. Tapi setidaknya jika anda mengetahui tindakan preventifnya dan bisa untuk meraih hati sang istri tercinta, maka semua akan enjoy aja. ^^

Semoga bermanfaat!

Salam papap arfa

Komentar

comments

35 Comments

  1. himawan

    ma, papa mau kasih sedikit shock terapi sama mama, berkaitan dengan keegoisan mama, karena terus terang papa agak kurang nyaman dengan itu. maksudnya begindang : selama sebualan kedepan mama jangan sekali kali nyuruh papa, apapun itu. papa juga akan melakukan segala sesuatunya sendiri seperti, siapin makan, nyuci, ngepel, setrika, bikin minuman, mandiin anak semuanya sendiri. mama juga jangan kasih apa2 ke papa. intinya hidup sendiri-sendiri dalam satu atap.maksudnya apa? kita ditakdirkan bersama jadi segala sesuatunya harus dilakukan bersama-sama, bahu membahu, kerja sama. itu takdir, nah sebulan kedepan kita coba melawan takdir… jika ternyata melawan takdir membuat kita bisa lebih menikmati hidup ini.. ya kita wassalam. cukup sampai disini.

  2. memberikan perhatian yang berlebih merupakan salah satu mencari kelemahan istri yg egois.

    • hehe gimana cara nyikapinnya aja pak .. ^^

  3. mat pagi , saya mau tanya pak , gimana caranya menghadapi istri yang egois , yg hanya mau mendengarkan kata katanya saja , tanpa peduli perasaan orng,

    • hmm tetap jalin komunikasi pak.. jangan kebawa emosi.. kalau udah gak kuat ya tinggalin aja,, maksudnya bukan cerai tapi coba cuekin kalau ternyata dia berubah ya kita baikan lagi hehe

  4. Sibas

    Rumahtangga saya sedang tidak harmonis,sekarang istri pergi entah kemana.hanya karena istri saya ada cek cok dengan orang lain didepan mata saya.tapi saya tidak bisa membela istri saya. takutnya kalau saya bela istri,pertengkaran malah jadi runyam.makanya saya pilih jalan tengah tidak membela siapapun.tapi apa yang terjadi setelah pulang kerumah malah saya jadi yang kena marah gara2 saya tidak membela isti saya.saya mau menjelaskan baru satu kata terucap dari bibir saya,istri saya malah ngamuk2 tak karuan.malah mengancam mau bunuh diri, padahal massalahnya kan gak seberapa.Toloooooooooooooooooonglah saya saran untuk mengatasinya.

    • waduh gawat juga ya pak.. memang seorang cewek suka sensitif kaya gitu.. saya juga suka ngalaminnya koq pak.. memang terkadang saya lembutin saya ngalah tapi di satu saat saya suka keras dan tegas juga.. cape lah pak kalau harus nurut sama istri terus apalagi istri juga belum tentu berada di pihak yang benar.. semangat ya pak ^^

  5. Dedy Mairaano

    Sama Pak Saya jga sedang dalam hubungan yang kurang harmonis garaa garaa istri yaang Egois dan tidak pengertian saat ini sedang pisah ranjang, susah memang pak!…

    • waduh koq banyak yang memiliki cerita yang sama ya mas.. tetep tenang mas.. dunia gak selebar daun kelor kata pepatah.. jika memang masih bs dipertahankan ya tetep jaga pernikahan itu.. kalaupun istri sudah tidak bs dinasihati dengan cara apapun.. lepaskan saja dan semoga esok lebih baik lagi ^^

  6. satrio putih

    Susah pak, saya sudah bersabar dari hari ke hari, bulan ke bulan, tahun ke tahun, tapi skarang keadaan malah semakin buruk. Egoisme istri semakin besar semakin dominan, akhirnya saya sudah gak kuat lagi dan skrg sedang pisah ranjang, menunggu kabar baik ato kabar buruk. Kalo kabar baik ya kemungkinan rujuk tapi kalo kabar buruk ya cerai pak… Hanya yang bikin berat cuma hilng kontak dengan anak, sangat menyakitkan pak..

    • hehe iya memang bikin sedih ya kalau sudah kaya gitu.. pengennya sih sebagai suami kita selalu harmonis tapi jangan terlalu larut juga.. kalau biduk rumah tangga memang sudah berusaha dipertahankan sama anda.. tapi istri tetap mau berlayar sendiri apa mau dikata.. gak mungkin ada 2 nahkoda dalam satu kapal kan? ^^

  7. ivan

    saya punya istri yang egois dan kekanak kanakan kira kira gimana cara mengatasinya??????????

    • halo mas ivan.. hmm mungkin harus dirinci juga manja dan kekanak-kanakannya gimana ya soalnya istri saya juga sama kaya gitu tapi tentu beda juga dalam realitanya hehe..
      coba deh jangan ikutan ego juga.. sering mengalah tapi jangan tinggalkan sikap tegas juga.. cemunguudh eaa ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>